Aneka Resep Olahan Pisang Goreng Jaman Now

Pisang goreng masih menjadi gorengan buah yang terpopuler hingga saat ini. Dari jaman old hingga jaman now pisang goreng masih menjadi favorit bagi banyak orang karena rasanya yang membuat kita ingin mencobanya lagi.

Saat ini banyak bermunculan varian resep pisang goreng baru yang rasanya beraneka ragam. Perkembangan ini juga banyak memunculkan pembuat pisang goreng baru dengan ciri khas masing-masing.

Berikut ini adalah aneka resep pisang goreng kekinian yang sedang populer karena rasa dan tampilannya  yang menarik.

1. Pisang kipas
Pisang goreng kekinian yang pertama adalah pisang kipas. Dinamai demikian karena diiris tipis namun tidak sampai putus lalu dibentuk menyerupai kipas sebelum dibaluri adonan dan digoreng. Makanan ini banyak dijumpai di Thailand dan Indonesia.

2. Pisang goreng ponti
Pisang goreng ponti diambil dari kota Pontianak dimana pisang goreng jenis ini banyak ditemukan. bentuk pisang goreng ponti seperti kremesan karena menggunakan adonan dari tepung beras dan sagu dalam pembuatannya.

Pisang yang digunakan untuk membuat pisang goreng ini adalah pisang kepok atau pisang uli. Cara menikmati gorengan ini juga ada berbagai cara, ada yang langsung menikmatinya langsung ataupun ditambahkan selai sarikaya untuk menambah citarasa pisang ini.

3. Pisang keju klasik
Sebenarnya jenis olahan ini tidak termasuk dalam pisang goreng karena aslinya olahan ini dibakar. Namun tak salah juga bila anda ingin menggorengnya untuk mempermudah pengolahan. Makanan ini populer di Bandung era 2000-an. Pisang ini dibakar dengan kematangan yang pas dan kemudian disajikan dengan banyak keju diatasnya.

4. Pisang goreng pasir/pisang goreng crispy
Sebenarnya jenis pisang goreng ini lebih mirip nugget atau pisang goreng crispy karena kulit yang digunakan adalah tepung roti. Dinamai demikian juga karena tekstur kulitnya yang mirip pasir.

Untuk membuat pisang goreng ini juga mirip membuat nugget. Pisang dilumuri adonan manis sebelum dibalur dengan tepung roti dan akhirnya digoreng.

Olahan pisang goreng crispy ini memiliki banyak varian. Varian yang muncul adalah berbagai pisang goreng dengan aneka topping seperti coklat, keju, stroberi, dan berbagai topping lainnya.

Tips membuat pisang goreng yang enak
Pisang terbaik untuk membuat pisang goreng adalah pisang tanduk atau pisang kepok, karena teksturnya tidak lembek sehingga akan lebih nikmat saat dijadikan pisang goreng.
Goreng dengan banyak minyak (hingga tenggelam seluruhnya) agar matang merata.

Itulah aneka resep olahan pisang goreng kekinian yang bisa anda coba. Cara pembuatan mudah, bahan tersedia disekitar anda, peralatan siap digunakan di dapur, tunggu apa lagi? langsung coba!

Comments

Popular posts from this blog

Asal-usul Sejarah Pisang Goreng

5 Buah yang Enak Dijadikan Gorengan Buah Selain Pisang